Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Kuat Menanjak di Jalan Natai Arahan, Truk Tronton Mundur Hingga Tutup Jalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 April 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran tidak kuat menanjak di jalur Jalan Natai Arahan, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sebuah tronton bermuatan peti kemas termundur dilokasi tanjakan dekat Terminal Natai Suka, Senin, 10 April 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Masri salah seorang warga yang kebetulan berada dilokasi kejadian, tronton tersebut berjalan dari arah luar menuju dalam kota.

"Diduga lantaran tidak kuat menanjak, tronton peti kemas tersebut tiba-tiba mundur dan sebagian badan kendaraan tersebut masuk ke pinggir jalan yang menurun. Sedangkan sebagian lagi menutupi lajur jalan yang menuju arah luar kota," ujar Masri.

Walau demikian, menurut Masri, tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, namun kejadian itu tentunya membuat heboh warga dan pengendara yang kebetulan melintasi ruas jalan itu.

"Bagian belakang tronton tersebut berada dekat dengan sebuah warung yang berada di pinggir jalan. Untunglah kendaraan berat tidak mundur lebih jauh lagi," ujar Masri.

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Masri, lajur jalan yang tertutup bagian depan tronton sementara tidak bisa dilewati.

"Kata warga, pihak pengemudi tronton sedang menghubungi rekannya untuk menderek kendaraan tersebut keluar dari bahu jalan yang agak menurun tersebut. Memang kejadian tronton termundur dilokasi tanjakan Jalan Natai Arahan, bukan pertama kali terjadi. Jadi agak ngeri-ngeri sedap juga bila ada berkendara besar melintas di jalur jalan itu," ujar Masri. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru