Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang di Lamandau Diminta Tak Menaikkan Harga Bapok Secara Berlebihan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 April 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Koordinator Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Muhamad Irwansyah mengingatkan sekaligus mengimbau kepada para pedagang maupun distributor yang ada agar tidak menaikkan harga bahan pangan atau kebutuhan pokok (bapok) secara berlebihan.

“Saya harap para pedagang tidak menaikkan harga kebutuhan pokok secara berlebihan,” ucap Irwansyah di Nanga Bulik, Selasa, 11 April 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau itu mengaku akan terus melakukan monitoring terkait ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dan akan terus berupaya mengendalikan harga di pasaran.

“Jika diperlukan kami akan menggelar pasar penyeimbang atau operasi pasar murah untuk mengendalikan harga di pasaran,” ungkapnya.

Meski demikian, ia menilai sejauh ini masih belum perlu dilakukan. Pasalnya, ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat masih aman, begitupun dengan harga di pasaran masih dinilai stabil.

Ia kembali mengibau kepada para pedagang maupun distributor yang ada agar tidak menaikkan harga bahan pangan yang berlebihan atau tidak sesuai ketentuan. Karena hal tersebut akan berdampak pada naiknya harga komoditas lain.

“Tentunya dapat merugikan masyarakat. Maka saya mengimbau seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan, terutama di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” sebutnya.

Dikatakanya, Pemkab Lamandau akan terus melakukan pemantauan dalam rangka menjaga stabilitas harga maupun ketersediaan bahan pangan maupun bahan pokok yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru