Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mirwansyah: Tanglong Merupakan Penanda Malam ke-21 Ramadan

  • Oleh Uriutu
  • 13 April 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Asisten III Setda Barito Selatan, Mirwansyah menyebutkan bahwa tanglong merupakan penanda malam ke 21 Ramadhan dalam menyambut Lailatul Qadar.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka lomba tanglong atau bagarakan sahur Ramadhan 1444 H. di taman iring witu, Rabu 11 April 2023 malam.

“Bagarakan sahur merupakan tradisi membangunkan warga untuk bersantap sahur,” katanya.

Ia mengatakan saat ini para generasi kurang peduli dengan budaya dan tradisi yang semestinya tetap dijaga dan dilestarikan agar tidak tergerus teknologi serba canggih.

“Saya atas nama Pemkab Barsel mengapresiasi kepada segenap panitia khususnya pemuda pancasila yang telah menyelenggarakan lomba tanglong ini,” ucap dia.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini menambah semarak dan meriahnya bulan suci Ramadhan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai agama.

Juara 1 lomba tanglong atau bagarakan sahur PHBI Masjid Al-Mukarramah, Juara 2 Masjid Nurul Yakin Jelapat  dan Juara 3 Langgar Darul Hijrah Jalan Angun.

Sementara juara harapan 1 Langgar As-Syifa Jl Kaladan gg Palapa, juara harapan 2 tim Basahur Pamait dan juara harapan 3 grup Habsy Ar-Rahman Sababilah. Para juara tersebut mendapatkan uang tunai, trophy dan sertifikat. (URIUTU DJAPER/R)

Berita Terbaru