Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Bantu Masyarakat, Pasar Penyeimbang Juga Tekan Inflasi Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 April 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng rutin melaksanakan pasar penyeimbang untuk membantu masyarakat sekaligus menekan inflasi daerah. 

“Penyelenggaraan kegiatan pasar penyeimbang di Pangkalan Bun dalam rangka penanggulangan inflasi yang rutin dilaksanakan setiap minggu,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalteng Aster Bonawaty dalam keterangannya, Kamis 13 April 2023.

Ia menjelaskan, untuk pekan ini lokasinya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Yang merupakan bentuk perhatian dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat.

Terutama, dalam rangka pengendalian inflasi juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Idul fitri khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

“Kami harap dengan kegiatan ini, masyarakat tidak mengalami kesusahan saat lebaran,” tambah Aster Bonawaty.

Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan pasar penyeimbang ini bekerjasama dengan stakeholders lainnya seperti Dinas Ketahanan Pangan Kalteng.

Dinas Ketahanan Pangan menyediakan beras bersubsidi, kemudian Dinas Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) untuk menyediakan gas LPG 3 kg, Dinas kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan gratis serta pihak terkait lainnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru