Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Matangkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polda Kalteng Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Telabang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 April 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menantangkan dan memantapkan anggota yang akan bertugas sebagai pasukan Operasi Ketupat Telabang, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan latihan pra OPS di Aula Arya Dharma, Jumat, 14 April 2023.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kepala Biro Operasional (Karoops) nya Kombes Pol Tory Kristanto menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Sehingga dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya dapat berjalan dengan baik dan juga optimal yang tentunya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan.

“Tujuan Lat Praops ini dilakukan untuk menjadikan personel yang bertugas pada saat Operasi Ketupat bisa lebih profesional, bagaimana cara bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik,” katanya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji menyampaikan latihan pra operasi yang melibatkan 123 personil Polda Kalteng ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 18 April 2023 hingga 2 Mei 2023.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap menjaga keselamatan dengan mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga sudah memastikan meninggalkan rumah dengan aman," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru