Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalin Kebersamaan, Mahasiswa Kalteng di Malang Berbagi Takjil

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 April 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Malang - Sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan keakraban antarmahasiswa asal Kalteng, puluhan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Kota Malang, Jatim, mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi takjil untuk pengendara, Kamis sore, 13 April 2023. 

Ke-30 orang mahasiswa perwakilan dari organisasi daerah, baik dari wilayah meliputi Mahasiswa Kobar, Kotim, Seruyan, Lamandau, Kota Palangka Raya dan Barito Utara, berbagi takjil di Jalan Raya Ijen Kota Malang.

“Kegiatan ini selain menyambut keberkahan ramadhan, juga silaturrahim antarsesama mahasiswa asal Kalteng, menambah keakraban, diskusi serta bakti sosial dengan berbagi takjil, “ ucap Kordinator lapangan Achmad Alvin Maulana sebagaimana siaran pers yang diterima borneonews

Alvin menuturkan, kegiatan itu juga menambah rasa kepedulian dan kepekaan untuk saling berbagi kepada masyarakat. Termasuk mempererat tali persaudaraan mahasiswa Kalimantan Tengah di Malang bersama masyarakat setempat. 

“Untuk takjil yang dibagikan 200 porsi. Dibagi menjadi beberapa titik di satu tempat. Alhamdulillah, ada rasa kebersmaan yang terjalin,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Mahasiswa Kalteng Malang Raya, Wisnu Nur Agung Prakasa menyebut, dirinya merasa bangga dengan kegiatan bagi takjil. Ia berharap, sebagai mahasiswa rantau dapat saling berbagi meskipun kecil sehingga dapat meleburkan diri dengan masyarakat di Kota Malang melalui kegiatan sosial.

“Di samping itu juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian antarsesama umat beragama serta menjaga tali persaudaraan mahasiswa Kalteng di Malang. Semoga dengan acara ini, kita semua mendapatkan nilai keberkahan di bulan suci ramadan. Termasuk juga saling menambah kebersamaan antarmahasiswa asal Kalteng,” tutupnya. (BUDI/Y)

Berita Terbaru