Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Keluarkan 157 Surat Teguran dan 5 Tilang

  • 15 Maret 2016 - 20:54 WIB

SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara mengeluarkan 157 surat teguran dan lima tilang selama pelaksanaan Operasi Simpatik Telabang 2016 terhitung hingga Senin (14/3).

Operasi tersebut difokuskan dan bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. 

Kapolres Barito Utara, AKBP Nurhadono melalui Kasat Lantas, AKP Teguh Setiabudi menerangkan, operasi simpatik dilakukan selama 21 hari yakni terhitung sejak 1 ' 21 Maret 2016.

Selama operasi itu, kepolisian melakukan teguran dan memberikan tilang untuk pelanggar.

'Untuk teguran diberikan kepada pelanggar ringan yang hanya tidak melengkapi surat-surat saat berkendara. Sedangkan untuk tilang diberikan kepada pelanggar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti tidak memakai helm, sabuk pengaman, melawan arus dan lainnya,' tegas Teguh, , Selasa (15/3).

Pada minggu sebelumnya, lanjut Kasat,  yakni pada 1 ' 7 Maret 2016 terdapat 68 teguran dan satu tilang, kemudian pada minggu kedua yakni 8 ' 14 Maret 2014 terdapat 89 teguran dan 4 tilang.

Disampaikannya pula, pada kegiatan ini pihak kepolisian selalu memberikan imbauan kepada pengendara serta membagikan souvenir untuk dapat menjalin hubungan yang baik bagi masyarakat. Selain itu juga berupaya menanamkan citra polisi sebagai keluarga dan sahabat serta pelindung bagi masyarakat.

' Kami terus melakukan kegiatan operasi sampai pada tanggal yang telah ditentukan. Selain dari itu, Satlantas Polres Barut juga terus menjaga kenyamanan dalam berlalu lintas dengan melakukan patroli dan razia, guna menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan umum,' tegasnya.(DN/B-5).

Berita Terbaru