Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Sampit Adakan Lomba Pesantren Ramadan

  • Oleh Noor Annisa
  • 16 April 2023 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SMPN 2 Sampit mengadakan kegiatan yang dinamakan lomba pesantren pada Ramadan 1444 Hijriah.

Kegiatan dilaksanakan di sela-sela kegiatan belajar mengajar selama bulan Ramadan, tepatnya pada tanggal 10 hingga 14 April 2023. Kegiatan lomba dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 2 dan Musala.

"Hari ini pembagian hadiah kegiatan lomba pesantren di SMPN 2 Sampit, ada lomba Sholat berjamaah, nasyid dan hafalan jus Anna," kata Kepala Sekolah SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Minggu, 16 April 2023.

Peserta didik sangat antusias dalam perlombaan dengan memberikan penampilan-penampilan terbaik mereka. Sebagai bentuk apresiasi Abdurrahman memberikan hadiah berupa uang pembinaan untuk pemenang lomba dalam kompetisi keagamaan tersebut.

Pemerintah membuat aturan terkait kegiatan belajar mengajar selama bulan Ramadan, dengan mengurangi aktivitas fisik dan durasi belajar.

Selama Ramadan satuan pendidikan diminta lebih menekankan pendidikan karakter atau projek penguatan profil pelajar Pancasila.

SMPN 2 Sampit merupakan salah satu sekolah yang menerapkan hal tersebut, dengan kegiatan lomba yang bersifat keagamaan diyakini akan menumbuhkan nilai-nilai religius di dalam diri peserta didik, serta memotivasi dalam hal berkompetisi pada kebaikan.(NOOR ANNISA/R)

Berita Terbaru