Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendak Mudik, Warga Kotim Tertipu Tiket Online Palsu

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 16 April 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga yang hendak berangkat mudik lebaran menggunakan kapal laut tertipu tiket yang dibeli secara online di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Saiful korban tiket palsu mengatakan, membeli tiket tersebut dengan harga Rp. 225 Ribu secara online. Setelah membeli dirinya tiket tersebut langsung masuk ke handphone miliknya. 

"Awalnya saya percaya, namun setelah sampai pelabuhan sini ternyata tiket tersebut tidak bisa digunakan," kata Saiful korban, Minggu 16 April 2023.

Karena tidak bisa digunakan karena barcode yang ada di tiket palsu tersebut tidak connect ke sistem. Korban tersebut langsung membeli tiket kembali dengan tujuan Semarang, Jawa Tengah.

"Saya kembali menghubungi penjualnya tersebut tidak bisa. Padahal handphone-nya aktif saja tetapi tidak merespon," ungkapnya.

Dirinya berharap tidak ada lagi korban korban tiket palsu yang seperti yang menimpa dirinya. Dirinya juga saat itu percaya karena tiket seperti tiket yang pada umumnya yang ada di online. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru