Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Kuala Kurun Siaga Amankan Pasokan Listrik Selama Lebaran

  • Oleh ANTARA
  • 16 April 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengatakan tengah siaga dalam mengamankan pasokan listrik selama momen Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"PLN Kuala Kurun siaga sejak 10 April hingga 2 Mei 2023, demi memastikan pasokan listrik ke seluruh pelanggan aman dan lancar selama libur Lebaran,” kata Rizal Bima Manajer Perusahaan Listrik Negara, Unit Layanan Pelanggan Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Sejumlah langkah yang dimaksud seperti menyediakan posko siaga 24 jam di kantor PLN, menyiagakan puluhan personel pelayanan teknik, serta setiap subuh melaksanakan patroli keamanan jaringan dan pemeliharaan jaringan.

Dia mengatakan, pemeliharaan jaringan yang dilakukan PLN Kuala Kurun seperti dengan melakukan pemasangan animal guard atau penghalang binatang, serta perintisan atau pemangkasan pohon yang berpotensi mengenai jaringan. Pekerjaan nya dilaksanakan secara online sehingga pelanggan tidak merasakan padam.

Dengan berbagai upaya tadi, sambung dia, diharap pasokan listrik kepada pelanggan PLN Kuala Kurun tidak akan menemui kendala, baik itu saat perayaan Lebaran maupun libur Lebaran 2023.

“Kami akan berupaya secara maksimal, supaya pasokan listrik kepada puluhan ribu pelanggan PLN Kuala Kurun tetap terjaga selama Lebaran dan libur Lebaran 2023,” kata Rizal.

Saat ini PLN Kuala Kurun memiliki sekitar 24 ribu pelanggan. Puluhan ribu pelanggan tadi tersebar di Unit Kantor Pelayanan Kampuri, Tewah, Sepang Bawan, Tumbang Miri dan Kurun.

Di sisi lain, selama Ramadhan 2023 PLN memberikan promo Terangi Ramadhan dan Berkah Ramadhan kepada para pelanggan. Promo yang dimaksud yakni untuk keperluan tambah daya dan berlaku di seluruh Indonesia.

Terangi Ramadhan disiapkan bagi seluruh tarif yang bukan rumah ibadah, dengan daya awal mulai dari 450 Volt Ampere (VA) sampai 4400 VA dan daya akhir hingga 5500 VA. Sedangkan Berkah Ramadhan merupakan tarif sosial khusus rumah ibadah. Pelanggan cukup membayar Rp202.300 untuk Terangi Ramadhan dan Rp150.000 untuk Berkah Ramadhan.

“Untuk keterangan lebih rinci, pelanggan dapat menghubungi PLN melalui Instagram @pln_kualakurun, aplikasi New PLN Mobile, atau datang langsung ke kantor,” kata Rizal.

ANTARA

Berita Terbaru