Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Keamanan Selama Arus Mudik, Ditpolairud Polda Kalteng Terjunkan Puluhan Personil

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menggunakan transportasi kapal laut, Direktorat Polisi Air Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng menerjunkan sebanyak 26 personil.

Mereka bertugas untuk melakukan pengamanan di tiga pelabuhan besar di Provinsi Kalteng, yaitu Pelabuhan Bahaur, Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Sebanyak 26 personil dibagi di tiga daerah, sebanyak empat orang pam di Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau, 17 personil di Pelabuhan Sampit Kotim, lima personil di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kobar.

"Mulai kemarin 26 personil ini sudah kita tugaskan di tempatnya masing - masing, dengan tugas pokok dan fungsi menjaga keaman pelayaran kapal," Kata Ditpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, Senin, 17 April 2023.

Lanjutnya, pengaman ketiga pelabuhan tersebut akan dilaksanakan mulai H - 7 hingga H + 7 hari raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriah, yang terhitung mulai tanggal 16 April 2023 hingga tanggal 1 Mei 2023.

"Saya harap dengan adanya aksi pam ini bisa membantu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang ingin mudik menggunakan kapal laut di pelabuhan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru