Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelepasan Kendaraan Pengangkut Zakat Fitrah dan Harta Keluarga H Abdul Rasyid AS Digelar di Gudang Central CBI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 April 2023 - 13:07 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun beberapa hari sebelumnya pendistribusian zakat fitrah dan harta Keluarga Besar pengusaha nasional asal Pangkalan Bun H Abdul Rasyid AS mulai didistribusikan sekitar pertengahan Ramadan 1444 H, namun secara resmi pelepasan armada truk yang mendistribusikan ke berbagai kabupaten/kota di Kalteng secara seremonial dilaksanakan, Senin, 17 April 2023.

Dalam kegiatan yang digelar di Gudang Central Citra Borneo Indah (CBI) Group, Natai Baru Estate ini, iring-iringan truk pengangkut tersebut langsung bergerak menuju berbagai lokasi sasaran penyerahan zakat.

Dalam sambutannya, H Abdul Rasyid AS bersama keluarganya yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan apresiasinya pada Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar atas bantuannya untuk membantu pendistribusian zakat fitrah dan harta ini.

"Harapan saya, semoga berbagai perusahaan besar yang ada di Kalteng juga bersedia berbagi dan menyalurkan zakatnya di Provinsi Kalteng. Bila hal ini terwujud tentunya bakal terkumpul zakat yang sangat banyak dan bisa dimanfaatkan untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat yang berhak menerima," jelas H Abdul Rasyid AS.

H Abdul Rasyid AS mengatakan, kedepan rencananya bakal ada peningkatan jumlah zakat yang dibagikan keluarganya.

"Saat ini masih sama dengan tahun lalu yaitu 500.000 kilogram beras dan 100.000 liter minyak goreng. Namun terkadang keberadaan minyak goreng di pasaran membuat sedikit gejolak di masyarakat, rencananya kedepan saya merencanakan akan menambah jumlah minyak goreng yang disampaikan dalam paket zakat tersebut," jelas H Abdul Rasyid AS.

Selain itu, lanjut H Abdul Rasyid AS, ia mengharapkan bantuan agar zakat tersebut bisa didistribusikan pada pihak yang berhak menerimanya.

"Lantaran saat ini juga hadir dari Badan Amil Zakat Nasionak (Baznas) Kobar,  tolong zakat yang didistribusikan melalui organisasi ini bisa disampaikan pada warga yang betul tidak mampu atau yang kehidupannya pas pasan. Karena terkadang zakat tersebut,  bisa numpuk di RT atau RW saja dan orang yang berhak menerimanya malah terlewati. Selain itu bagi karyawan CBI Group juga saya ucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerjasamanya membantu dalam pendistribusian zakat tersebut," jelas H. Abdul Rasyid AS. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru