Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres dan Dinas Perdagangan Bartim Cek Bahan Kebutuhan Pokok di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 April 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur bersama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM atau Disdagkop UKM setempat mengecek stok dan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah di Pasar Tamiang Layang, Senin, 17 April 2023.

Kegiatan yang juga didukung personel Satpol PP itu dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Viddy Dasmasela dan Kepala Disdagkop UKM Berson.

Saat diwawancarai usai mengitari pasar Kapolres mengatakan, selain mengecek kesiapan pos pengamanan Idulfitri, pihaknya juga bersama dinas perdagangan pengecekan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok penting atau bapokting.

"Sasarannya tadi daging ayam, daging sapi, ikan, telur sayur-sayuran, beras minta goreng, cabai dan semua bapokting yang dikonsumsi oleh masyarakat di wilayah hukum Polres Barito Timur," ucapnya

Viddy menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memantau bahan kebutuhan pokok di pasar agar tidak terjadi kekosongan dan lonjakan harga.

"Kami akan terus mengawasi untuk menghindari ada kecurangan dari distributor maupun pedagang yang menimbun barang, menaikkan harga barang secara tidak wajar maupun menjual barang kadaluwarsa," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disdagkop UKM Berson memastikan stok bahan kebutuhan pokok di Barito Timur hingga Hari Raya Idulfitri cukup.

"Kemudian untuk harga tidak terjadi kenaikan yang signifikan, hanya ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti telur tapi masih dalam batas wajar, kenaikan dipicu oleh kenaikan harga pakan ayam," jelasnya.

Untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok hingga lebaran nanti, lanjut Berson, Disdagkop UKM juga telah berkoordinasi dengan para distributor.

"Kami sudah punya kontak semua distributor, kami jamin stok barang kebutuhan pokok hingga lebaran nanti aman," tegasnya.

Berita Terbaru