Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Hujan, Hati-hati Hewan Buas Masuk Rumah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya beberapa hari terakhir mulai sering dilanda hujan, terlebih pada waktu sore hari, malam hari, dini hari, hingga pagi hari, dengan intensitas cukup beragam mulai sedang hingga lebat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloriana Aden mengimbau kepada masyarakat Kota Cantik agar waspada dengan adanya potensi hewan buas masuk rumah.

"Hewan buas yang kami maksud di sini adalah seperti ular piton yang akhir - akhir ini sering kami evakuasi, hal ini mungkin karena ular ini mencari habitat dengan tempat lembab seperti kamar mandi rumah," ungkapnya, Senin, 17 April 2023.

Selain ular, masyarakat juga diminta waspada dengan potensi hewan buas lainnya masuk rumah, seperti biawak, kadal, hingga tawon Vespa, yang tentunya bisa menimbulkan bahaya bagi pemilik rumah.

Sambungnya, agar rumah tidak dimasuki ular dan biawak, masyarakat Kota Cantik bisa menutup tempat pembuangan air baik di kamar mandi maupun di dapur dengan penutup yang biasa di jual.

Selain itu, apabila di sekitar rumah sudah mulai tinggi rumput dan semak belukar, harap bisa dibersihkan. "Ingat perlu bantuan dan penanganan kegawatdaruratan hubungi call center 112 Kota kita," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru