Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lapas Palangka Raya Gelar Apel Siaga Pengamanan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2023 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Apel Siaga Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bertempat di Halaman Tenga Lapas, Senin, 17 April 2023.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono dan turut hadir dalam apel tersebut seluruh Pejabat Struktural, Staf beserta Petugas Jaga.

Apel siaga dilakukan sebagai bentuk langkah-langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

"Ada beberapa potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang harus kita waspadai bersama, tidak hanya saat menjelang Hari Raya Idul Fitri tetapi juga setiap harinya. Potensi gangguan tersebut harus kita deteksi sedini mungkin agar tidak terjadi, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat kita bekerja," ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya mengingatkan untuk menyiapkan sarana dan prasarana keamanan untuk penunjang layanan kunjungan dan penitipan barang dengan maksimal seperti masker, sarung tangan, plastik bening, kabel ties, kartu kunjungan serta penitipan barang dan lain-lain.

Selain itu, dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya untuk melaksanakan seluruh instruksi yang telah disampaikan dan menjaga komitmen dengan melakukan penjagaan sesuai dengan SOP.

"Utamakan sikap humanis dalam menghadapi warga binaan dengan melakukan pendekatan saat ibadah maupun kontrol keliling. Tidak lupa juga kita ingatkan agar selalu menerapkan budaya hidup bersih dan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru