Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejati Kalteng Ikuti Kunjungan Kerja Jaksa Agung

  • Oleh Apriando
  • 18 April 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH., didampingi Wakajati Kalteng M. Sunarto, SH., MH., beserta para Asisten, Kabag TU, Para Pejabat Eselon IV dan Seluruh Pegawai Kejati Kalteng mengikuti Kunjungan Kerja Virtual Jaksa Agung RI Burhanuddin dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Senin, 17 April 2023

Dalam arahannya, Jaksa Agung menyampaikan momen Idul Fitri atau Lebaran menjadi hari spesial yang dinanti karena merupakan tradisi untuk bisa berkumpul dengan keluarga.

Apalagi, lanjutnya, mengingat cuti bersama Lebaran telah diperpanjang dari semula empat hari pada 21, 24, 25, dan 26 April 2023, telah diubah dan ditambah satu hari menjadi 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023 sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

"Cuti bersama yang telah diberikan oleh Pemerintah dirasa sudah cukup panjang. Untuk itu, perlu disadari kewajiban sebagai ASN dengan masuk kantor kembali tepat waktu sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan," Katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Palangka Raya.

Jaksa Agung mengucapkan syukur karena pada momentum Lebaran tahun ini, Pemerintah tidak membatasi masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik. Kebijakan ini tentunya sangat melegakan bagi pegawai yang bertugas terpisah dari keluarga. Tradisi mudik akan memperkuat silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kehangatan.

Meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran, namun dihimbau semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga serta handai taulan.

"Rayakan Idul Fitri dengan sederhana dan tidak berlebihan serta tetaplah bijak dalam bermedia sosial. Ingat saudara sekalian adalah garda terdepan bagi wajah Kejaksaan di lingkungan saudara. Jaga nama baik pribadi dan institusi, jauhi perbuatan-perbuatan yang kontra produktif atau yang akan mencoreng marwah institusi,” ujarnya. (APRIANDO/J)

Berita Terbaru