Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Arahan Kapolres Barito Timur pada Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 April 2023 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 di lapangan mapolres, Senin sore, 17 April 2023.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela tersebut, ditandai dengan pemeriksaan pasukan kemudian dilanjutkan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri, dinas perhubungan serta Satpol PP.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan penekanan dari Presiden Joko Widodo yaitu agar berhati-hati terhadap lonjakan besar pemudik pada Idulfitri 1444 Hijriyah.

"Hasil survei menunjukkan peningkatan (peningkatan jumlah pemudik) dari 86 juta ke 123 juta. Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik-baik," ucap Kapolres menirukan penekanan Presiden.

Viddy melanjutkan, di samping menyampaikan penekanan dari Presiden, Kapolri juga memberikan arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah.

"Kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan body system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan Presisi sebagaimana harapan masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar mengutamakan keamanan, keselamatan dan tertib berlalu lintas serta melakukan perjalanan mudik pada siang hari. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru