Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

77 Desa di Kotim Lakukan Pilkades Serentak Bulan September

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 April 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 77 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur akan melakukan penilihan kepala desa (Pilkades) serentak bulan September 2023.

"Pilkades serentak bulan September, namun tanggalnya belum ditetapkan. Karena kita kemarin koordinasi dengan KPU supaya tidak berbenturan dengan pemilihan legislatif dan Pemilu 2024," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Raihansyah, Selasa, 18 April 2023.

DPMD telah menetapkan 77 desa yang akan melaksanakan Pilkades sesuai dengan Surat Keputusan Bupati. Pihaknya juga meninta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengutamakan perekaman E-KTP di 77 desa itu.

DPMD melakukan pembenahan Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) di masing-masing kecamatan. Karena di 77 desa terdapat BPD sudah berakhir masa kerjanya.

"Itu yang kami Surati dan ada beberapa BPD yang sudah sudah menjadi SK dan bisa berjalan di desa itu," imbuhnya.

Tahapan selanjutnya setelah SK 77 desa ditetapkan akan dilakukan launching berkaitan dengan Pilkades di 77 desa di kabupaten Kotawaringin Timur. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru