Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Akui CBI Group Banyak Berkontribusi kepada Kobar dan Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 April 2023 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pj. Bupati Kotawaringin Barat, Anang Dirjo akui bahwa perusahaan besar swasta (PBS) milik Pengusaha Nasional asal Kobar H. Abdul Rasyid AS yaitu Citra Borneo Indah (CBI) Group telah banyak berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji ini.

Salah satunya berkelanjutannya penyaluran zakat keluarga Owner CBI Group tersebut yang dibagikan bukan hanya di Kobar saja namun juga di berbagai kabupaten/kota di Kalteng.

Karena itulah dia menginstruksikan pada PBS lainnya yang beraktivitas bisnis di Kabupaten Kobar agar peduli kepada masyarakat, untuk meringankan beban masyarakat, diantaranya juga turut serta membagikan zakatnya pada masyarakat yang berhak menerima.

"Terus terang saya sangat bangga dengan yang dilakukan oleh Owner CBI Group tersebut. Diakui beliau selama ini telah banyak berkontribusi bagi daerah, bahkan secara rutin juga menyalurkan zakat keluarganya untuk masyarakat Kalteng dan Kabupaten Kobar," jelas Pj. Bupati, Senin, 18 April 2023.

Menurut Pj. Bupati bukan hanya pendistribusian zakat saja, yang telah dilakukan oleh H. Abdul Rasyid AS, karena sepengatahuannya hampir diseluruh Desa dan Kelurahan CBI Group juga telah melakukan pembinaan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

"Karena dalam setiap kunjungan kerja ke berbagai kecamatan, hingga desa/kelurahan di Kobar, saat saya tanyakan pada warga setempat apakah ada bantuan dari perusahaan dalam hal pembinaan perekonomian masyarakat atau saat terjadinya bencana seperti banjir, sebagian besar mengatakan hal tersebut ada dari CBI Group," jelasnya.

Bahkan saat terjadi kelangkaan minyak goreng yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, rata-rata masyarakat yang ditemui mengatakan bahwa CBI Grop hadir langsung masyarakat dengan memasarkan minyak goreng dengan harga murah, hingga membagikan gratis bagi masyarakat Kobar dan Kalteng.

"Hal ini membuktikan bahwa cinta H. Abdul Rasyid AS dan keluarganya serta CBI Group sangat besar bagi Kalteng. Jika di Kalteng ini ada 5 atau 10 pengusaha seperti Bapak H. Abdul Rasyid AS, Insya Allah Kalteng akan sejahtera dan makmur serta menurunnya tingkat kemiskinan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru