Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Akses Jalur Mudik, Dinas PUPR Kalteng Siagakan Tim di 23 Titik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 April 2023 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng menyiagakan satuan tugas (satgas) untuk memastikan keamanan akses jalur mudik di 23 titik di Kalteng.

“(PUPR) sudah mendirikan sebanyak 23 posko arus mudik-balik lebaran Idulfitri dengan membagi beberapa zona wilayah,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahudin dalam keterangannya, Selasa 18 April 2023.

Satgas akan bertugas untuk mengidentifikasi dan memantau kerusakan jalan dan jembatan di ruas jalan provinsi yang akan berpotensi menghambat kelancaran lalu lintas pada saat libur lebaran.

Kemudian, melakukan perbaikan pada titik-titik jalan yang mengalami kerusakan berat agar jalan tetap fungsional sepanjang tahun. Termasuk menyiapkan dan menyiagakan alat berat, apabila diperlukan hal yang mendesak.

‘’Semua posko juga menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan jalan dan jembatan, banjir, tanah longsor, dan akibat cuaca ekstrem lainnya,” tuturnya.

Salahudin mengatakan Dinas PUPR melakukan koordinasi dengan pihak balai dalam upaya pemantauan, kesiapsiagaan hingga penanganan di lapangan. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru