Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Palangka Raya ini Sebut Pentingnya Beri ASI Eksklusif

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 April 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mendukung para ibu memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif kepada anak, terutama selama masa pertumbuhan.

Hal ini dikarenakan cukup penting untuk menurunkan angka stunting atau gizi kronis pada anak di Indonesia, terutama di Kota Palangka Raya. Yang merupakan jadi fokus dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung para ibu agar dapat menyusui sejak dini, secara eksklusif, dan berkesinambungan demi menurunkan angka stunting pada anak ungkapnya, Rabu, 19 April 2023.

Untuk itu, inisiasi menyusui dini dan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan memberikan perlindungan terhadap infeksi saluran cerna dan kandungan gizi yang diperlukan untuk mencegah stunting.

Meskipun pekan menyusui sedunia sudah berakhir, tapi program untuk memberikan ASI eksklusif bagi anak bisa terus digaungkan, karena di 1.000 hari pertama perkembangan anak tidak lepas dari ASI.

“Praktik menyusui yang optimal adalah kunci untuk menurunkan stunting pada anak di bawah usia lima tahun. Tentunya ini perlu dioptimalkan demi mencapai target global dan nasional dalam mengurangi stunting hingga 40 persen,” pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru