Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT ke 49 PPNI Seruyan Gelar Serangkaian Kegiatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2023 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun  atau HUT ke 49, maka Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Seruyan menggelar serangkaian kegiatan.

Ketua PPNI Seruyan Ali Rahman melalui ketua panitia pelaksana Sri Wardhani Maznur menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan Menebar Berkah Ramadhan 1444 Hijriah kerjasama  Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Ikatan Perawat Anastesi Indonesia (IPAI) Kabupaten Seruyan.

“Pada kegiatan ini kami menyerahkan  secara langsung dari rumah ke rumah paket berbuka puasa dan sembako kepada warga yang  berhak menerimanya di wilayah Kuala Pembuang dan  sekitarnya,“ katanya, Rabu, 19 April 2023.

Sebelumnya telah terlaksana kegiatan Peringatan HUT Ke-49   Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bertempat di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir.

Kegiatan dihadiri pihak Dinas Kesehatan Seruyan dan organisasi profesi kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Seruyan.

Dirangkai dengan pelaksanaan Sosialisasi dan Screening Penderita TB Paru oleh Residen Dokter Spesialis Paru dan Tim Penyakit Tidak Menular (PTM) RSUD Kuala Pembuang.

“Kami juga melaksanakan pengobatan massal..kerjasama juga dengan Rimba Raya Conservation  menggunakan kapal klinik “ Bajenta” mengunjungi beberapa desa bantaran sungai,”  jelasnya.

Turut dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan  telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) oleh Dokter spesialis THT dari RSUD Kuala Pembuang.

“Rangkaian terakhir pelaksanaan kegiatan, akan dilaksanakan halal bi halal pengurus dan anggota PPNI Seruyan, setelah lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang, “ tutupnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru