Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Utara Minta Pedagang Tak Timbun Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua DPRD Barito Utara, Mery Rukaini meminta kepada para pedagang khususnya yang ada Pasar Pendopo Muara Teweh agar tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan untuk lebaran.

“Diharapkan kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok menjelang lebaran ini,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Rabu 19 April 2023.

Ketua dewan juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat lebaran nanti,

“Insya Allah untuk ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok jelang lebaran dirasa cukup aman dan bisa didapat, dan harga kebutuhan juga tidak mengalami kenaikan, hanya saja yang mengalami kenaikan yaitu daging sapi, ada kenaikan sekitar Rp 10 ribu/kg dari harga biasanya,” katanya.

Ia menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir akan stok bahan kebutuhan pokok tersebut, karena usai dilakukan peninjauan masih banyak ketersediaan untuk pemenuhan kebutuhan berlebaran seperti bumbu dapur, beras hingga lainnya.

Sedangkan untuk gas elpiji masyarakat dapat membelinya di agen yang resmi maupun agen yang telah bekerjasama dengan pihak pertamina maupun kios-kios resmi lainnya.

Dia mengharapkan, para pedagang tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang tidak terlalu tinggi, sehingga diharapkan perekonomian masyarakat tetap stabil pada saat menjelang dan pasca hari raya idul fitri ini. (RAMADHANI/R)

Berita Terbaru