Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damang yang Baru Dilantik Diharapkan Bisa Menjaga Nama Baik Kedamangan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 April 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah melantik tiga damang kepala adat wilayah kedamangan Rungan Hulu, Miri Manasa dan kedamangan Sepang.

"Kemarin pada 18 April 2023 di GPU Damang Batu Kuala Kurun, saya telah melantik tiga damang yakni dari Kecamatan Rungan Hulu, Miri Manasa dan Kecamatan Sepang," ujar Jaya, Kamis, 20 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya memberikan sejumlah pesan kepada para damang di antaranya yakni agar para damang bisa menjaga nama baik kedamangan dengan tidak menyalahgunakan narkoba, perjudian dan melakukan tindakan lain yang bisa mencoreng nama kedamangan.

"Saya juga berpesan agar damang yang baru dilantik agar bisa memutuskan suatu perkara dengan objektif, tidak memihak kepada siapa pun," paparnya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu juga meminta agar damang bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.


Dalam pelantikan kedamangan kemarin, dihadiri pula Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar, Ketua Harian Adat Dayak (DAD) Herbert Y Asin dan lainnya.

Untuk diketahui, tiga damang yang bergeser yakni Badri H Bundung menggantikan Kampili M Jinu damang Rungan Hulu, damang Miri Manasa yang lama yakni Demus S Ambung digantikan oleh Tonadi D Encun, dan damang Kecamatan Sepang yang lama yakni Sarangan digantikan oleh damang baru Karyawan. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru