Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Gema Takbir Idulfitri di Kasongan Meriah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Acara pawai gema takbir dalam rangka Idulfitri 1444 Hijriyah di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan berlangsung meriah, Jumat, 21 April 2023 malam.

Pawai takbiran keliling Kota Kasongan ini mengambil tempat star di halaman Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Jalan Soekarno-Hatta dan finish di Lapangan Gagah Lurus Kasongan komplek Pasar Kasongan.

Pawai ini dilepas Bupati Katingan Sakariyas didampingi Wakil Bupati Sunardi Litang. Lainnya ada Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Sakariyas mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena pawai takbiran dalam rangka Idul Fitri dapat digelar menjelang masa jabatan dirinya dan wakil bupati berakhir tahun ini.

Pasalnya, selama menjabat bupati pawai takbiran di Kasongan belum pernah dilaksanakan.

"Kita patut bersyukur karena pawai takbir dalam rangka Hari Raya Idul Fitri dilakasanakan, karena beberapa tahun terakhir pandemi Covid-19," kata Bupati Katingan.

Dalam kesempatan ini Sakariyas juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada umat muslim di daerahnya.

Ketua panitia pawai takbiran, Edy Rahmat Sosiawan mengatakan acara pawai takbiran ini merupakan program Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Katingan.

 "Lomba pawai gema takbir ini akan dinilai panitia, dengan ada beberapa juri. Mari kita tertib di jalan, kita jaga keamanan," katanya. (ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru