Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Kapuas Tinjau Perumahan Prajurit agar Tetap Aman Selama Cuti Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2023 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto didampingi Pasiter Dim Kapten Inf Redy Dwi Priyanto telah melakukan peninjauan perumahan di kawasan asrama Kodim 1011 Kuala Kapuas, Jalan A Yani, Kecamatan Selat.

Kegiatan ini untuk memastikan perumahan asrama Kodim 1011 Kuala Kapuas yang ditinggal cuti agar tetap terawasi.

"Peninjauan untuk memonitor asrama TNI yang khususnya ditinggal oleh prajurit yang cuti, sehingga seluruhnya merasa aman dan kondusif," kata Dandim, Sabtu, 22 April 2023.

Sebelumnya, Dandim 1011 Kuala Kapuas diwakili Kasdim Mayor Inf Arif As'ari melepas para anggotanya untuk melaksanakan cuti mudik lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023, bertempat di lapangan apel Makodim setempat pada 18 April 2023.

Dalam arahannya, Kasdim mengatakan cuti adalah bagian dari kedinasan dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Jadi, pastikan para prajurit mengambil cuti sesuai gelombang yang sudah ditetapkan yaitu sebanyak dua gelombang," ucapnya kala itu.

Lebih lanjut Kasdim menegaskan, manfaatkan cuti untuk bertemu keluarga, untuk refresing dengan keluarga. Harapannya para prajurit dan PNS bisa cuti dengan baik dan nanti kembali berdinas dalam kondisi fresh dan siap bertugas kembali.

“Kita dibagi dua gelombang dari 19 April sampai 25 April, kemudian gelombang berikutnya tanggal 27 sampai dengan tanggal 3 Mei,” ucapnya.

Pembagian cuti menjadi dua gelombang efektif menyiagakan prajurit. Dengan demikian dia menyebut pengamanan bersama tiga pilar seperti TNI,Polri dan Pemerintah Kabupaten PPU, tetap berjalan.

“Sehingga siaga operasional tetap ada. Tentunya kita bersinergi dengan kepolisian dan waktu yang bersamaan juga kita melaksanakan apel tiga pilar di Polres PPU, dengan Pemerintah Kabupaten PPU juga sudah melakukan seperti sidak untuk harga kesediaan bahan pangan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru