Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkembangan Investasi Harus Dapat Memberikan Dampak Positif

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Lohing Simon mengatakan investasi di wilayah provinsi ini seiring berjalannya waktu terus mengalami pertumbuhan serta perkembangan yang tentunya akan sangat baik bagi daerah.

Akan tetapi, ia mengharapkan perkembangan investasi itu harus dapat memberikan dampak positif baik bagi Kalteng maupun masyarakat. Sebab, diizinkannya investasi masuk ke suatu daerah dengan harapan dapat membantu pemda untuk bersama-sama membangun.

"Banyak harapan diizinkannya ivestasi masuk ke suatu daerah oleh pemerintah seperti halnya dari segi pembangunan disegala bidang terutama perekonomian dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya," ucapnya, Minggu, 23 April 2023.

Dengan adanya pemberdayaan terhadap masyarakat tidak hanya perekonomian masyarakat yang meningkat, namun juga angka pengangguran di daerah akan berkurang. Oleh karenanya, hal-hal terkait tersebut perlu menjadi perhatian pihak yang berinvestasi di daerah.

Menurutnya, memberdayakan masyarakat terutama lokal wajib bagi perusahaan, ini dilakukan untuk menghindari berbagai hal terkait yang dapat merugikan misalnya konflik antara perusahaan dan masyarakat yang kerap terjadi selama ini dan itu perlu untuk dihindari.

"Seiring berkembangnya investasi juga aturan-aturan terkait pemenuhan hak-hak masyarakat perlu untuk diperhatikan, misalnya memberikan plasma serta memberdayakan masyarakat lokal disekitar berdirinta perusahaan itu," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru