Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Panas, Kadinkes Ingatkan Masyarakat Jaga Asupan Cairan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 April 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengingatkan masyarakat, agar bisa menjaga asupan cairannya di cuaca terik dan juga panas.

Terlebih berdasarkan data dari BMKG Republik Indonesia (RI), pada hari ini Jakarta dan seluruh wilayah RI, akan terpapar sinar UV ekstrem selama tiga hari kedepan, yang tentunya dapat menganggu kesehatan masyarakat.

"Saya mengimbau apabila keluar rumah menggunakan sepeda motor harap masyarakat bisa menggunakan sun Block untuk mengurangi efek paparan sinar UV pada kulit," katanya, Selasa, 25 April 2023.

Lanjutnya, selain menggunakan sun blok, kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah juga sebisa mungkin menggunakan penutup kepala seperti helm, topi dan pelindung kepala lainnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk lebih banyak minum dan mengonsumsi makanan yang berkuah atau mengonsumsi buah - buahan untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada masyarakat.

"Dehidrasi yang ekstrim dapat menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran akibat kurangnya asupan cairan, dan suhu tubuh yang tinggi akibat paparan sinar matahari dan sinar UV," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru