Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Kota Palangka Raya Panas, Polsek Rakumpit Sosialisasikan Setop Bakar Lahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 April 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya pencegahan dini terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya, Polsek Rakumpit melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk setop membakar lahan dan hutan.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Rakumpit Iptu Waryoto mengatakan, pencegahan terjadinya Karhutla memerlukan komitmen bersama antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Maka dari itu, melalui kegiatan program Door to Door System (DDS) sosialisasi settop membakar lahan yang dilaksanakan oleh petugas dari Polsek Rakumpit, harapnya bisa membangun komitmen masyarakat untuk membakar lahan.

"Salah satu upaya yang dilakukan, kami dari Polsek Rakumpit tadi mengunjungi rumah salah satu warga yang ada di Kecamatan Rakumpit dan menyampaikan upaya pencegahan Karhutla," katanya, Selasa, 25 April 2023.

Sambungnya, terlebih berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Klimatologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, suhu di Kota Cantik akhir - akhir ini pada puncaknya yang tembus hingga 34 Derajat.

"Melalui kegiatan ini, kami juga menyampaikan nomor pengaduan Polsek Rakumpit di nomor 08115236110 yang bisa dipergunakan untuk masyarakat apabila ada karhutla ataupun ada kondisi penting," pungkasnya (PATHUR)

Berita Terbaru