Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Gandeng Pemuda Kobar Untuk Persiapan Seleksi PPAP

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 27 April 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2023 Utusan Kalimantan Tengah akan dilaksanakan pada 2 - 4 Mei 2023 di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah.

Mengenai hal itu, Dispora Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membawa seorang pemuda mewakili Kobar untuk mengikuti seleksi PPAP 2023. Pemuda tersebut bernama Siti Akobah, seorang konten Kreator yang berasal dari Kumai. 

Pada Kamis, 27 April 2023 Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kobar, Philipus Trinwan Doktrino bertemu dengan Siti Akobah untuk membahas persiapan seleksi PPAP Utusan Kalimantan Tengah 2023. 

"Untuk menindaklanjuti seleksi pertukaran pemuda tingkat provinsi Kalimantan Tengah maka rencananya pada 2 sampai 4 Mei ya akan kita  berangkatkan. Kita diskusikan hari ini dan dari kemarin bagaimana persiapannya segala berkas dan ini sudah siap tinggal rencana keberangkatan," ujar Kabid Kepemudaan.

Pemuda perwakilan dari Kabupaten Kobar yang mengikuti seleksi PPAP 2023 tersebut nantinya akan didampingi oleh pembimbing dari Bidang Kepemudaan Dispora Kobar. 

"Kami pada prinsipnya akan mendorong, mendampingi agar lebih kuatlah dan memperoleh suatu hal yang memang kita inginkan setidaknya juara dari pesaing lain, saya kira Kotawaringin Barat siap untuk mengikuti itu," tutur Kabid Kepemudaan. 

Kemudian Siti Akobah mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan diri baik dari berkas maupun persiapan untuk tertulis dan wawancara.  

"Yang pasti berkas pada saat pendaftaran secara online diprint dan juga persiapan untuk berkas sertifikat dan lain-lain, yang pasti tes tertulis ini persiapan buat belajarnya sama wawancara kan persiapan juga buat diri sendiri, mental yang pasti kan karena di sana ketemu banyak orang peserta lain di kota jadi harus persiapkan mental kayak gitu," katanya. 

Dia mengungkapkan bahwa ia sangat senang menjadi perwakilan dari Kabupaten Kobar dalam mengikuti seleksi PPAP 2023 Utusan Kalimantan Tengah. 

"Alhamdulillah senang. Kedua, ada challange atau tantangan tersendiri buat diri sendiri gitu kan karena jadi perwakilan dari Kobar dan pastinya harus persiapan yang lebih baik gak mengecewakanlah nantinya," ungkapnya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru