Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Traffic Light A Yani-Nansarunai Tamiang Layang Masih Diperbaiki Setelah Disambar Petir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 April 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertulumeus menjelaskan, lampu lalu lintas atau traffic light di persimpangan jalan A Yani dan Jalan Nansarunai Tamiang Layang masih dalam tahap perbaikan setelah rusak tersambar petir.

Karena itu, untuk sementara waktu traffic light tersebut tidak difungsikan. Pengguna jalan yang datang dari arah Jalan Nansarunai dan ingin ke arah utara Jala A Yani harus berbelok depan Warung Hijau Daun. Demikian pula yang datang dari arah selatan Jalan A Yani dan ingin ke Jalan Nansarunai harus berbelok di depan Warung Bebek Sinjay.

"Traffic light yang melintas jalan nasional itu, sekarang kita kembalikan ke warning (lampu kuning berkedip). Kenapa itu, karena malam kemaren  disambar petir, untuk yang sentralnya," kata Bertulumeus, Kamis, 27 April 2023.

Menurutnya, usai disambar petir pihaknya sudah berupaya melakukan perbaikan namun belum berhasil sehingga lampu dihidupkan dalam mode warning dan persimpangan itu ditutup sementara.

Karena itu Bertulumeus mengimbau masyarakat yang melintas di persimpangan itu agar lebih berhati-hati lagi mengingat perbaikan masih membutuhkan waktu beberapa hari ke depan.

"Saat ini traffic light itu kan tidak berfungsi, jadi mohon masyarakat bisa memaklumi dan lebih berhati-hati untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan peremajaan traffic light yang lebih modern," ujarnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru