Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalsel Pantau Kinerja SKPD Lewat Koran

  • 17 Maret 2016 - 20:39 WIB

GUBERNUR Kalimantan Sela'tan (Kalsel), Sahbirin Noor memantau kinerja pejabat satuan' kerja perangkat daerah (SKPD) melalui pemberitaan media massa baik cetak mau'pun elektronik.

'Gubernur saat diskusi de'ngan kami mengatakan akan memantau kegiatan SK'PD lewat koran,' ujar Karo Hu'mas Setdaprov Kalsel, Herian'syah, Rabu (16/3/2016).

Dijelaskan, ucapan guber'nur' itu mengandung makna jika kinerja SKPD akan ter'pan'tau melalui kegiatan yang disebarluaskan melalui media.

'Makanya gubernur me'min'ta agar setiap SKPD me'nye'barluaskan setiap kegiat'an di koran sehingga bisa cek apa saja kegiatan yang dilak'sanakan,' ungkapnya.

Dia meminta khusus terha'dap bagian humas kabupaten' dan kota agar menjalin kemitraan dengan media.

Menurutnya sinergitas dan kemitraan bagian kehumasan' dengan media sangat penting karena keduanya memiliki keterikatan dalam tugas.

Dijelaskan, fungsi kehumasan sebagai lembaga pemerin'tah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dituntut menjalin

kemitraan dengan media.

'Keduanya memiliki keterikatan karena bagian humas berkaitan erat dengan pembe'ri'taan baik disampaikan langsung ke masyarakat mela'lui media atau wartawan,' ucapnya.

Ditekankan, bagian kehu'mas'an diharapkan menggu'na''kan fasilitas media sosial' yang semakin maju dan berkembang baik Facebook maupun Twitter dan laman lainnya.

Dikatakan, keberadaan me'dia sosial sangat penting perannya sebagai sarana menyampaikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat agar bisa dijadikan acuan informasi. Jadi semua informasi dari pemerintah cepat diterima.

'Imbauan kami seluruh ba'gi'an kehumasan kabupaten dan kota menggunakan media sosial sebagai sarana menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,' tegasnya. 

(Ant/B-6)

Berita Terbaru