Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Perwira Polres Kapuas Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono pimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian, bertempat di halaman Mapolres setempat, Jumat, 28 April 2023.

Satu orang perwira atau personel Polres Kapuas yang menerima kenaikan pangkat pengabdian yaitu Dalino dari pangkat yang semula Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). 

Kapolres Kapuas mengucapkan selamat kepada Kompol Dalino atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi syarat dan akan dipergunakan selama tiga bulan menjelang purna tugas dari kepolisian. 

“Kenaikan pangkat pengabdian pada dasarnya merupakan kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif sebagai wujud penghargaan karena jasa pengabdiannya secara maksimal dengan dedikasi tinggi dan kinerja optimal. Karena tidak semua anggota bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ini,” kata AKBP Kurniawan. 

Kapolres menyampaikan pangkat yang diperoleh tersebut membawa konsekwensi berupa tuntutan pelaksanaan kinerja dan tanggung jawab yang lebih besar selaku Polri yang Presisi sesuai kebijakan pimpinan Polri. 

Disamping itu juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) serta supremasi hukum, maka perlu dan wajib meningkatkan kualitas pengabdian yang lebih baik. 

Di akhir amanatnya, Kapolres berharap kepada seluruh personel, agar prestasi anggota Polres Kapuas ini dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional.

“Laksanakan tugas dengan baik sesuai SOP penuh dedikasi dan loyalitas tinggi serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru