Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Mobil Terbakar Di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 28 April 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mobil jenis Agya dengan nomor polisi KH 1246 FV terbakar di jalan Tjilik Riwut depan SPBU, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 27 April 2023. Dugaan sementara peristiwa tersebut terjadi akibat mobil mengalami korsleting listrik.

"Kami masih melakukan penyelidikan dari mana api tersebut berasal, namun dugaan sementara api tersebut berasal dari korsleting listrik pada mobil yang di kendarai korban," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana, Jumat, 29 April 2023.

Akibat kejadian tersebut dua orang korban yakni pengemudi dan penumpang mengalami luka bakar. Mereka adalah Yudi Romadoni (26) dan Tegar Fahrianur (20).

Berdasarkan laporan ayah salah satu korban bernama Adul, kalau kedua orang tersebut sebelum insiden mobil tersebut terbakar, mereka ingin membeli BBM subsidi pertalite sebanyak 5 liter yang di muat ke dalam sebuah jerigen plastik, namun tidak di perbolehkan oleh pihak SPBU.

"Sebelumya mereka ingin membeli minyak di pom bensin tersebut, karena tidak di perbolehkan merekapun langsung pergi," ujar Adul ayah dari salah satu korban.

Pada saat keluar dari pom bensin tersebut, mobil tiba-tiba mengalami korsleting pada mesin yang menimbulkan percikan api, sehingga membuat mobil tersebut hangus terbakar.

"Beruntung anak saya Yudi dan juga temannya Tegar yang pada saat itu berada di dalam mobil berhasil keluar dari dalam mobil yang saat itu sudah terkepung oleh kobaran api," bebernya.

Kedua korban langsung di larikan kerumah sakit Dr Murjani Sampit karena mengalami luka bakar serius akibat mobil yang mereka kendarai hangus terbakar.

Akibat kejadian tersebut  arus lalulintas di lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan karena mobil yang hangus terbakar berada di badan jalan.

Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun kerugian material akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru