Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Terjadi Aksi Pungli di SPBU Dekat Bundaran Samekto Sampit, Resahkan Para Sopir

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 28 April 2023 - 18:49 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Praktek pungutan liar atau pungli dianggap meresahkan para sopir yang hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 5,3, dekat Bundaran Samekto Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kami hampir setiap pekan melakukan pengisian bahan bakar BBM jenis solar di SPBU itu, kami hanya mengisi lima puluh ribu rupiah, tetapi dimintai oleh preman seratus sampai dua ratus ribu rupiah," kata Pardi sopir truk angkutan di Sampit. Jum'at, 28 April 2023. 

Dirinya bersama rekan lainnya mengaku resah dengan adanya pungutan itu, karena apabila tidak memberikan uang pungutan itu maka tidak boleh untuk mengisi BBM. 

"Adu mulut tidak jarang terjadi. Kami juga emosi, usai bermuatan barang-barang berat ke dalam truk namun saat akan mengisi BBM kami merasa di palak. Dengan pernyataan dari preman itu bahwa SPBU baru buka jadi harus sabar, kalau mau cepat bisa bayar dulu karena di sini juga banyak yang antri bayar bulanan," sambungnya.

Dirinya berharap seluruh pihak terkait dapat menyelesaikan problem tersebut, karena ia merasa bahwa hampir separuh pendapatannya bekerja selama ini hanya untuk membayar pungutan di SPBU tersebut.

"Semoga pungli ini cepat diselesaikan agar masyarakat mudah mengisi BBM dengan tidak mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk membayar preman itu," demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru