Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri Intensifkan Patroli Gabungan Antisipasi KKB di Intan Jaya

  • Oleh ANTARA
  • 29 April 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan personel TNI-Polri saat ini mengintensifkan patroli gabungan untuk mengantisipasi gangguan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Patroli gabungan TNI-Polri terus dilakukan agar memberikan rasa aman masyarakat. Aktivitas masyarakat di Sugapa relatif normal, " katanya ketika dihubungi ANTARA dari Jayapura, Jumat.

Ia mengatakan saat ini masyarakat beraktivitas dengan normal di pasar maupun perbankan. Masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan pihak tak bertanggung jawab, termasuk yang dilakukan anggota KKB.

"Banyak isu yang beredar namun masyarakat diharapkan tidak terpengaruh karena aparat keamanan TNI-Polri senantiasa bersiaga agar memberikan rasa aman, " katanya.

Selain melakukan patroli gabungan, kata dia, pihaknya mengimbau tokoh masyarakat untuk membantu memberikan pengertian kepada warga agar tidak percaya dengan berita hoaks.

TNI-Polri berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat di Sugapa dan sekitarnya sehingga diharapkan tidak mudah terpancing dengan isu yang sengaja dihembuskan KKB dan kelompoknya, papar dia.

KKB sejak Minggu (23/4) menyerang dan menembaki aparat keamanan yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya, termasuk menyerang warga sipil.

ANTARA

Berita Terbaru