Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora akan Pelajari Komentar Ketua Umum PSSI

  • 17 Maret 2016 - 20:59 WIB

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan akan mempelajari ko'mentar La Nyalla Mattalit'ti yang menyatakan di'rinya berada di balik pene'tap'an Ke'tua Umum PSSI itu sebagai tersangka oleh Kejalsaan Ting'gi Jawa Timur.

'Saya akan pelajari komentarnya. Jika menyinggung, sebagai warga negara saya akan memanfaatkan hak hukum saya,' kata Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Kamis (17/3/2016).

Ia berharap tidak dikait-kaitkan dengan perma'sa'lahan yang menjerat Ketua Umum PSSI yang ju'ga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Ja'wa Timur karena permasalahan ini terjadi di Jawa Timur, sedangkan posisi Menpora berada di Jakarta.

Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Cak Imam ini tetap menghargai asas praduga ti'dak bersalah. Apalagi proses hukumnya masih pan'jang. Ia meminta La Nyalla Mattalitti menja'la'ni proses hukum yang sedang berjalan.

'Menurut saya, ikuti saja proses hukumnya. Se'perti desakan masyarakat terkait dengan putus'an kasasi MA (Mahkamah Agung). Tapi sam'pai saat ini petikan belum kami dapat sehing'ga kami belum bisa menentukan langkah,' katanya me'nambahkan.

Pria asal Bangkalan Madura itu memastikan ji'ka dirinya tidak berada di balik penetapan status tersangka La Nyalla Mattalitti terkait dugaan ko'rup'si dana hibah senilai lebih dari Rp5 miiar.

'Kalau saya di balik penetapan status tersang'ka, saya pasti akan memenangkan PTUN maupun kasasi. Tapi semuanya bila dilihat meski hing'ga saat ini kami belum mendapatkan petikan keputusan,' kata Imam Nahrawi.

Menurut dia, penetapan La Nyalla Mattalitti se'bagai tersangka memang cukup mengagetkan. Apalagi, penetapan tersebut bersamaan de'ngan proses penyelesaian permasalahan sepak bo'la nasional. (Ant/B-3)

Berita Terbaru