Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Sambut Baik BPS Lakukan Sosialisasi FKP Pendataan Awal Regsosek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2023 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh, Syuryadin menyambut baik Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas menggelar sosialisasi Forum Konsultasi Publik ( FKP) tentang pendataan awal Registrasi sosial ekonomi atau Regsosek.

Syuryadin meminta perangkatnya atau yang ditunjuk membantu supaya dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar agar keakuratan data serta hak warga yang terdata dan benar layak ditindaklanjuti bisa terlayani dengan baik tanpa ada yang tertinggal. 

"Kepala desa diharap memberi bantuan kelancaran dan juga support untuk keakuratan dari pendataan yang dimaksud," kata Syuryadin, Sabtu, 29 April 2023.

Demikian juga yang diangkat menjadi koordinator atau fasilitator, agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Karenanya melalui sosialisasi ini diharapkan akan lebih mengetahui terkait tugasnya nanti.

"Karena data itu nantinya akan membantu kita juga dalam menjalankan tugas kita didalam pemerintahan," ucapnya.

Perwakilan dari BPS Kabupaten Kapuas Audry Riana didampingi Taufik menjelaskan Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Data yang dimaksud adalah satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat secara terintegrasi.

“Sedang data tersebut nantinya akan digunakan sebagai acuan pemerintah dalam berbagai kebijakan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru