Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haaland Catat 34 Gol di Liga Samai Rekor Andy Cole dan Alan Shearer

  • Oleh ANTARA
  • 01 Mei 2023 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penyerang Manchester City Erling Haaland mencatatkan 34 gol di Liga Inggris atau Premier League dalam satu musim menyamai rekor dua penyerang legendaris liga tersebut, Andy Cole dan Alan Shearer.

Haaland mencetak satu gol saat Manchester City melawan Fulham dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Craven Cottage, London, Minggu malam 30 April 2023.

Pemain tim nasional Norwegia itu mengkonversikan gol melalui titik penalti pada menit ke-3. Setelah penyerang Manchester City Julian Alvarez dilanggar oleh bek Fulham Tim Ream.

Tambahan satu gol itu membuat Haaland musim ini telah mengoleksi 50 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Catatan itu menjadikan Haaland sebagai pemain Liga Inggris pertama yang mengoleksi 50 gol dalam satu musim.

Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak 34 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, tiga di FA Cup dan satu di Carabao Cup.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelumnya pernah mengatakan bahwa penyerang andalannya, Erling Haaland, dapat memecahkan semua rekor yang ada.

Catatan rekor Haaland diraih di musim perdananya berseragam The Citizens. Sebelumnya Haaland dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas musim lalu dengan mahar 51,2 juta Poundsterling.

Dengan sisa enam pertandingan di Liga Inggris, Haaland berpeluang besar untuk menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

ANTARA

Berita Terbaru