Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelat Besi Jembatan Kapten Mulyono Sampit Hilang Bahayakan Pengendara

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Mei 2023 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2 pelat besi jembatan Sei Mentawa di Jalan Kapten Mulyono hilang. Kondisi ini dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara yang lewat. 

"Beberapa waktu lalu ada orang yang mengambil. Saya kurang tau siapa. Dia membawa gerobak dan mengangkut pelat besi itu," kata Mugi, salah satu warga di Kelurahan Ketapang, Senin, 1 Mei 2023.

Kejadian itu siang hari saat kondisi jalan ramai. Orang yang mengambil pelat besi itu tak berseragam dinas, sehingga dipastikan warga biasa. Mugi mengatakan tidak tahu mengapa orang itu mengambil pelat besi jembatan.

Pelat besi itu dipasang Dinas PUPR pada Juli 2022 yang digadang untuk memperkuat jembatan agar lebih tahan terhadap beban berat.

Tak heran jika warga khawatir hilangnya pelat besi jembatan yang lebih dikenal dengan nama Jembatan Patah itu dapat membahayakan kendaraan yang melintas. Terlebih truk CPO dan truk angkutan berat kerap melaluinya.

Belum lagi kondisi jembatan cukup memprihatinkan. Bunyi gesekan kayu konstruksi jembatan terdengar ketika kendaraan melintas, karena banyak baut yang kendor bahkan terlepas. "Bisa dilihat itu kayu ada yang patah dan bergeser dari posisinya," imbuhnya.

Jembatan ini memang sering rusak karena terbuat dari kayu ulin, sementara terus dilalui kendaraan besar. Terakhir Juli 2022 jembatan ini dipasang pelat besi dan sedikit pengaspalan setelah warga mengeluhkan 3 kayu ulin patah dan kendaraan rawan terperosok.

"Semoga saja segera dibuat permanen biar tidak rusak terus dan lebih aman," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru