Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Gabungan Digelar di Kapuas pada Peringatan Hari Buruh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Patroli gabungan TNI - Polri digelar di seputaran Kota Kuala Kapuas pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Senin, 1 Mei 2023.

Patroli gabungan menggunakan kendaraan roda dua dan empat ini terdiri dari personel Kodim 1011 Kuala Kapuas, Polres Kapuas dan Personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor juga dalam rangka memberikan rasa aman dan menjaga stabilitas Kamtibmas.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono mengungkapkan, patroli gabungan ini untuk memperlihatkan kepada lapisan masyarakat bahwa TNI-Polri di wilayah Kabupaten Kapuas selalu kompak dan bersinergi. 

“Karena TNI-Polri merupakan pilar negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI yang tidak bisa dipisah dalam menjaga kedaulatan bangsa," kata Kapolres saat memimpin apel gabungan di Mapolres Kapuas.

Hingga saat ini, kata Kapolres Kapuas, kondisi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kapuas pada peringatan Hari Buruh Internasional dalam keadaan aman dan kondusif. 

“Ingin saya sampaikan sesuai dengan informasi intelejen bahwa pada May Day hari ini dari kelompok serikat buruh Kabupaten Kapuas tidak ada melakukan kegiatan aksi damai," ucapnya.

Kendati demikian, mantan Kapolres Pulang Pisau ini mengatakan, bahwa TNI-Polri tetap melakukan pemantauan dengan melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri di wilayah Kota Kuala Kapuas. 

"Dalam pelaksanaan nanti patroli gabungan TNI-Polri dan juga dari Satuan Brimob lakukan sambang kepada masyarakat, ajak untuk menjaga stabilitas kamtibmas,” imbuhnya.

Sementara, untuk memastikan patroli gabungan berjalan dengan lancar Satlantas Polres Kapuas lakukan pengawalan kegiatan tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru