Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerataan Guru untuk Pemerataan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Mei 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini, menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam hal memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) guru di Kota Cantik.

Memperhatikan dalam artian, tidak hanya memperhatikan kualitas, kualifikasi dan skill yang dimiliki tenaga pengajar dan guru juga, akan tetapi juga memperhatikan sebaran SDM tenaga pengajar di Kota Palangka Raya.

"Agar kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya bisa merata, saya rasa salah satu solusinya adalah pemerataan guru, sehingga tidak ada kasus sekolah di pinggiran kekurangan tenaga pengajar," katanya, Selasa, 2 Mei 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, pemerataan tenaga pengajar atau guru bisa dilakukan melalui asesmen sekolah, di satu sekolah ada berapa guru.

Dan apabila ada satu sekolah yang kelebihan guru, harap bisa di pindahkan ke sekolah terdekat yang memang kondisinya kekurangan tenaga pengajar, hal ini tentunya bisa menjaga keseimbangan sekolah.

"Semua sekolah harus sama rata kualitas pendidikannya, tidak ada sekolah favorit dan sekolah non favorit, karena bagaimanapun juga masyarakat kota Palangka Raya memiliki hak mendapatkan kualitas pendidikan yang sama," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru