Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Potensi Daerah Perlu Dukungan Infrastruktur Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan, untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada di Bumi Gawi Barinjam dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka perlu adanya dukungan dari infrastuktur.

"Intinya bagaimana kita meng-create sumber daya yang ada, baik sumber daya alam maupun sumber apapun termasuk dari sisi pariwisata, intinya infrastruktur akses jalan dulu," kata Ahmadi pada Peringatan Hari Otomoni Daerah XXVII, Selasa, 2 Mei 2023.

Menurut dia, apabila jalan penghubung antara Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Ketapang terbuka maka akan memberikan efek yang luar biasa dalam perekonomian, sehingga berdampak terhadap peningkatan pada PAD.

"Kita lihat jalan arah Kalbar, mudah-mudahan tahun ini selesai, ini merupakan investasi yang bisa mendatangkan PAD yang ada di Sukamara," ujar Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, saat ini Kabupaten Sukamara memiliki PAD dibawah 20 persen, sehingga menggantungkan keuangannya pada pemerintah pusat melalui Transfer Kedaerah dan Dana Desa (TKDD). Sehingga hal tersebut menjadi PR bagi pihaknya agar bisa menjadi daerah yang mandiri.

"Oleh sebab itu, ini adalah tugas berat kita untuk melihat potensi daerah yang ada, yang harus kita kelola, kita jadikan PAD yang begitu besar," tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru