Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Rutan Kapuas Ikuti Rangkaian Puncak Peringatan HBP ke-59 Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas mengikuti secara virtual upacara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 yang dirangkai dengan Halal Bihalal pada Selasa, 2 Mei 2023.

Puncak peringatan HBP ke-59 tersebut berlangsung di Graha Pengayoman Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan diikuti oleh jajaran pemasyarkatan se-Indonesia melalui virtual zoom meeting. 

"Iya, hari ini jajaran Rutan Kuala Kapuas juga mengikuti rangkaian puncak HBP ke-59 secara virtual," kata Kepala Rutan Kapuas, Toni Aji Priyanto.

Ia menyebtukan kegiatan tersebut diawali dengan laporan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dan selanjutnya pembacaan sejarah singkat pemasyarakatan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga. 

Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dalam sambutannya, menggemakan transformasi pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju yang merupakan tema dalam peringatan HBP ke-59 Tahun 2023 ini. 

Yasonna menyampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menjadikan Halal Bihalal ini sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, intropeksi diri dan memperkuat rasa kebersamaan dan rasa solidaritas kelompok dan juga rasa empati kepada masyarakat. 

"Halal bihalal hari ini harus kita maknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, intropeksi diri dan memperkuat rasa kebersamaan dan rasa solidaritas kelompok dan juga rasa empati kepada masyarakat," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru