Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Setengah Abad Tepergok Curi Kotak Amal Masjid Al Kamal Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 03 Mei 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria Berinisial HT (50) nekat melakukan aksi pencurian sebuah kotak amal di Masjid Al-Kamal, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 3 Mei 2023, sekitar jam 10.00 WIB.

Saat melakukan aksinya pria setengah abad ini tepergok oleh warga, kemudian mengamankannya. Setelah itu dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolsek Baamang AKP Beno Hertanto membenarkan kejadian pencurian tersebut. Dirinya mengatakan telah mengamankan pelaku dan dibawa ke Mapolsek Baamang.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pencurian. Dan kami langsung mengamankan pelaku," kata Beno, Rabu, 3 Mei 2023.

Lanjutnya, pelaku yang sehari hari berkerja serabutan ini telah diamankan oleh warga dan sempat di massa oleh warga karena geram melihat aksi pelaku yang mencuri kotak amal di sebuah masjid.

"Jadi dalam kotak amal itu ada uang sebanyak Rp. 35 Ribu, lalu dia ambil. Pelaku mengaku khilaf dan menyesali perbuatannya," ujar Kapolsek.

Saat ini pelaku telah di amankan di Mapolsek Baamang untuk dimintai keterangan dan memanggil sejumlah saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Pengurus mesjid setempat juga telah kami panggil dan pengurus mesjid telah memaafkan pelaku. Juga kedua belah pihak sepakat berdamai," tutup Kapolsek. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru