Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.039 Generasi Muda Bersaing Jadi Taruna dan Casis Polri

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Mei 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Tengah, mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) kepada calon taruna dan Calon Siswa (Casis) Polri.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha menyampaikan, adapun tahapan Rikes adalah pemeriksaan kesehatan luar, THT dan tes kesehatan lainnya.

"Ada 1.700 orang yang telah lolos pemeriksaan administrasi (rikmin) dan saat ini hingga tujuh hari kedepan kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan (rikes) kepada 200 Casis setiap harinya," katanya, Kamis, 4 Mei 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini mengatakan, setelah lolos tes kesehatan para peserta akan melanjutkan untuk mengikuti tes psikologi, akademik, CAT, Rikes II dan kesamaptaan.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta, agar bisa mempersiapkan diri sebaik - baiknya, karena dengan adanya bekal dalam mengikuti suatu tes, maka pihaknya yakin, peserta tersebut akan bisa melalui serangkaian tes.

"Untuk kuota tahun ini ada 380, dimana diantaranya 375 kuota untuk calon siswa Bintara yang lulus dengan pangkat brigadir dua (Bripda), dan lima kuota lainnya untuk calon taruna Akademi Kepolisian yang lulus dengan pangkat Inspektur polisi Dua (Ipda)," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru