Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menghadapi Musim Kemarau, BPBD Kobar Siapkan Langkah Ini

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 05 Mei 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam menghadapi musim kemarau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menyiapkan beberapa langkah termasuk peralatannya. 

"Kita sudah siap dengan peralatan termasuk tangki suplai air, kita mempunyai yang ada stay (tinggal) di kantor BPBD itu ada 8 unit tangki yang volume 4.000 liter," ungkap Kepala BPBD Kobar, Syahruni, Jumat, 5 Mei 2023.

BPBD Kobar sudah menyiapkan 3 unit tangki di Kecamatan Kumai, Kotawaringin Lama dan Pangkalan Banteng. Lalu, ada peralatan sebanyak 2 slip on yang berguna untuk mengambil sumber air secara langsung tanpa suplai.  

"Kemudian truk serbaguna untuk mengangkut peralatan mesin portable 1 unitdapur umum 1 unit, double cabin 2 unit kemudian mobil rescue1 unitmotor trail untuk tim TRC (tim reaksi cepat) ada 26 unit ya yang siap," ujar Kepala BPBD Kobar.

Peralatan yang disiapkan oleh BPBD Kobar tersebut telah siaga dalam artian siap untuk dipakai dalam menghadapi kejadian yang tidak diinginkan di masa  mendatang. (NURITA/J)

Berita Terbaru