Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: MPP Penting Karena Terintegrasi dengan Berbagai Pelayanan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mal Pelayanan Publik atau MPP yang rencananya akan dibangun Pemkab Sukamara tahun ini memiliki peran penting, karena terintegrasi dengan banyak pelayanan.

"Kenapa MPP ini menjadi penting, karena memang kita melihat pelayanan ini nantinya akan terintegrasi dengan beberapa ekosistem yang lain," kata Sekda Sukamara, Rendi Lesmana, Jumat, 5 Mei 2023.

Menurut dia, pihaknya akan menyediakan tempat untuk pelayanan UMKM, kemudian tempat untuk pelayanan pelayanan publik yang bersifat terintegrasi, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun instansi vertikal yang ada di daerah.

"Jadi semuanya akan bergabung menjadi satu ditempat yang bernama Mall Pelayanan Publik, ini akan terintegrasi yang tentunya ada layanan-layanan yang akan kita siapkan," ujarnya.

Rendi menambahkan, bahwa untuk tahun ini pemerintah Sukamara menyiapkan anggaran untuk  pembangunan fisik MPP yang akan dimulai dari tahap persiapan lokasi, kemudian dilanjutkan untuk pembuatan DID.

"Jadi ini dalam rangka untuk persiapan memulai, dan ditahap awal ini mudah-mudahan bisa sampai untuk membangun pondasi dulu. Ini sebagai cikal bakal membangun atau menyiapkan Mall Pelayanan Publik ada didaerah kita," tutur Rendi.

Dia menambahkan, untuk secara soft launching atau peluncuran produk, pemerintah daerah Sukamara akan memulai dalam bentuk pelayanan terlebih dahulu.

"Saat ini kami sedang menjajaki bahwa ada sistem yang disediakan Pemerintah Pusat berkaitan dengan sebauh aplikasi soft sistem dalam memberikan pelayanan publik berkaitan MPP secara digital," tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru