Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Pantai Cemantan Pulang Pisau Resmi di Buka

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Mei 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat ini, banyak destinasi wisata yang baru bermunculan, salah satunya destinasi wisata Pantai Cemantan yang berada di Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau.

Berbagai macam apresiasi datang untuk pokdarwis daerah wisata setempat. Sebab, antuasias dan keinginan membuka wisata pesisir laut tersebut sangat besar guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau Bakhzar Efendi diruang kerjanya mengatakan, upaya panjang telah dilakukan oleh masyarakat setempat untuk pengembangan destinasi wisata tersebut.

"Saat ini, Pantai Cemantan sudah dibuka dan bisa ditawarkan kepada wisatawan dalam maupun luar Kalimantan,"ucapnya.

Bakhzar menambahkan, apabila kedepannya wisata Pantai Cemantan terus ditingkatkan, tentunya akan sangat berdampak besar bagi perekonomian masyarakat setempat. Apalagi, lokasi Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah sangat dekat dengan lokasi wisata tersebut.

"Walaupun akses darat menuju destinasi wisata tersebut masih tergolong sulit, saat ini ada alternatif lain melalui jalur sungai dengan memanfaatkan kelotok milik masyarakat untuk sampai ke lokasi wisata tersebut,"jelasnya.

Sampai saat ini, pemerintah daerah terus berupaya mendorong serta meningkatkan destinasi wisata yang ada di Pulang Pisau. Terkait dengan akses jalan menuju Pantai Cemantan, pihaknya akan berupaya melakukan peningkatan infrastruktur jalan guna lebih mempermudah wisatawan menuju lokasi wisata tersebut. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru