Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Pulpis Upayakan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024 Meningkat

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 07 Mei 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Berbagai macam persiapan untuk Pemilu 2024 mendatang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau, salah satunya dengan membuka posko tanggapan masyarakat.

Posko tersebut, nantinya digunakan untuk tujuan memberikan layanan kepada masyarakat terkait dengan pengaduan, terutama yang merasa belum terdata sebagai pemilih tetap. Sehingga, bagi masyarakat yang belum terdata bisa segera didata di KPU..

Ketua KPU Pulang Pisau Yuliana menjelaskan, posko tanggapan ini telah disediakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa maupun kelurahan. Apabila ada masyarakat yang belum terdata nama dalam daftar pemilih, bisa datang langsung ke PPS ataupun ke KPU setempat.

"Cukup dengan membawa persyaratan seperti KTP dan Kartu Keluarga, kami akan segera melakukan pendataan,"ucap Yuliana, Minggu 7 Mei 2023.

Menurut Yuliana, sebenarnya semua proses pendataan cukup mudah. Selain bisa datang langsung ke Posko tanggapan, masyarakat juga bisa melakukan pendataan melalui via aplikasi WhatsApp KPU setempat. Semua pendataan langsung ditindaklanjuti dan segera diproses.

Ia menambahkan, dibandingkan dengan tahun 2019 yang lalu, diharapkan partisipasi pemilih di Kabupaten Pulang Pisau bisa lebih meningkat. Sebelumnya, jumlah pemilih telah mencapai 82 persen partisipasi dari jumlah pemilih yang tercatat dalam DPT. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru